[Robotika UNY, Sabtu, 04/05/19] Kemenristekdikti menyelenggarakan acara tahunan, Kontes Robot Indonesia. Pada tahun ini, tim Robotika Universitas Negeri Yogyakarta berhasil meraih dan membawa pulang piala juara umum Kontes Robot Indonesia Regional 3 tahun 2019 di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto pada tanggal 27 April 2019. Kontes Robot Indonesia

Robotika UNY berhasil membawa 3 medali emas dan 2 medali perak dalam 5 kategori lomba: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) tim Maestro-EVO, Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) tim Gareng Punk, dan Kontes Robot Seni Tari (KRSTI) tim Rosemery menjadi juara satu. Sementara Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid tim Al-‘Aadiyaat dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda tim MOBO-EVO mendapatkan juara dua.

Prestasi yang didapat pada tahun ini tidak lepas dari peran dan hasil kerja semua pihak Teknis maupun Non-Teknis serta para Dosen Pembimbing dan pihak Birokrasi Universitas Negeri Yogyakarta yang berkerja di dalamnya. Diharapkan, di Nasional nanti, tim Robotika UNY dapat kembali meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *