Tim Robot Terbang UNY yang mengusung nama DreaMagination akan berjuang di Kontes Robot Terbang Indonesia 2016 di Universitas Lampung pada Kamis, 24 November 2016 mendatang. Tim Robot Terbang UNY berhasil mengirimkan 3 wakilnya di ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti ini pada kategori Fixed Wings, Racing Plane dan Technology Development, sebelum lolos ke Kontes Robot Terbang Indonesia 2016 ini, Tim Robot Terbang UNY harus melewati beberapa tahap, antara lain seleksi tahap I (administrasi) dan seleksi tahap II (perkembangan) hingga akhirnya lolos ke Universitas Lampung. Tim Robot Terbang UNY membawa 17 kontingen ke Lampung disertai 3 dosen pembimbing.


“Terimakasih atas semua doa dan dukungan dari teman-teman, kami mohon doanya, semoga mendapat hasil yang terbaik. Aamiin” ujar Muhammad Muslih Alhamid, Ketua Kontingen Tim Robot Terbang UNY pada saat Doa Bersama Robotika UNY (18/11).
Azizah Durroh Fauz, Manager Tim Robot Terbang UNY, optimis memberikan hasil yang terbaik pada ajang yang diikuti Tim Robot Terbang UNY sejak tahun 2012 ini. “Sudah siap, semuanya sudah dipersiapkan dengan matang. Bismillah, semoga barokah dan semoga bisa mengharumkan nama Robotika UNY dan almamater UNY” katanya.
Sedangkan Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNY, Dr. Giri Wiyono, M.T ketika ditemui di Ruang WD III FT UNY juga berharap hal yang serupa, “Ya, kami doakan semoga mendapat hasil yang terbaik.” ujar beliau.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *