Tim Robot UNY sedang bersiap menghadapi Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional 2016 di PENS Surabaya yang akan dilangsungkan pada 1-4 Juni 2016.  Tim Robot UNY sebelumnya mampu mendapatkan berbagai gelar Juara di Tingkat Regional 3, antara lain: Juara 1, Desain Terbaik dan Strategi Terbaik yang diperoleh Robot MAESTRO_EVO pada Divisi Kontes Robot ABU Robocon Indonesia, Juara 2 yang diperoleh Robot Al-‘Adiyaat pada Divisi Kontes Robot Sepakbola Indonesia, Juara 2 yang  diperoleh Robot Rosmery pada Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia, Juara 2 oleh Robot GARENG PUNK pada Divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Kategori Berkaki dan Peringkat 5 diperoleh Robot MOBO-EVO pada Divisi Kontes Robot Pemadam Api Kategori Beroda, dengan hasil tersebut akhirnya Tim Robot UNY mapu meloloskan semua robotnya ke Tingkat Nasional.

Untuk menghadapi event bergengsi tahunan yang diadakan Kemenristekdikti tersebut, Tim Robot UNY melakukan persiapan terakhirnya yaitu mendisplaykan robotnya dihadapan Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. (Wakil Rektor 3 UNY), Bapak Dr. Mochamad Bruri Triyono, M.Pd. (Dekan FT UNY), Bapak Dr. Giri Wiyono, M.T. (Wakil Dekan 3 FT UNY), Bapak Drs. Totok Heru Tri Maryadi, M.Pd. (Kajur Pendidikan Teknik Elektro FT UNY), Dosen Pembimbing Tim Robot UNY, hingga dihadapan berbagai mahasiswa yang tergabung dalam UKM Rekayasa Teknologi, Ormawa FT UNY, Tim-tim UNY serta mahasiswa FT UNY lainnya pada Senin, 30 Mei 2016 kemarin. Acara tersebut ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Dr. Giri Wiyono, M.T. (Wakil Dekan 3 FT UNY). “Semoga Tim Robot UNY bisa menjadi yang terbaik pada Kontes Robot Indonesia 2016 di Surabaya nanti, aamiin” ujar Bapak Dr. Giri Wiyono, M.T.

Bapak Dekan FT UNY, Dr. Mochamad Bruri Triyono, M.Pd. juga berharap agar Tim Robot UNY mampu menembus level internasional, “Saya harap Tim Robot UNY dapat melaju ke Tingkat Internasional!” tandasnya. Sementara Bapak Wakil Rektor 3 UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes juga berharap agar Tim Robot UNY dapat menjadi Juara di Kontes Robot Indonesia 2016 di Surabaya. “Insyaallah saya (Bapak WR3) akan hadir mendukung teman-teman Tim Robot UNY nanti di Surabaya, semoga kita menjadi Juara, aamiin” kata Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.

Yunus Karsiana selaku anggota Tim Robot UNY meminta doa restu serta dukungan teman-teman mahasiswa UNY kepada Tim Robot UNY, “Kami moohon maaf apabila banyak salah dan kami minta doa restunya dari teman-teman mahasiswa UNY agar kami bisa menjadi Juara di Kontes Robot Indonesia 2016 di Surabaya nanti, aamiin” ujarnya. (Yunus/FT)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *