Jelang kompetisi bergengsi Kontes Robot Indonesia 2017 Tingkat Regional, Tim Robotika UNY melaksanakan Doa Bersama dan Display Robot dari semua divisi. Untuk membuat sejarah indah tak hanya dikejar dengan kerja keras namun juga Tim Robotika UNY senantiasa memanjatkan diri dihadapan Tuhan yang Maha Esa. Tim Robotika UNY tidak mempungkiri bahwa faktor eksternal seperti doa restu dari orang tua dan berbagai pihak mempengaruhi hasil akhir atas usaha kerasnya untuk menghadapi kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti ini. Tim Robotika UNY akan berlaga di Kontes Robot Indonesia 2017 dengan memberangkatkan 5 divisi yaitu KRSBI Humanoid, KRSBI Beroda, KRAI, KRPAI, KRSTI. (28/4).

KRSBI Beroda, KRAI, KRPAI, KRSTI akan berlaga di Universitas Gadjah Mada (Regional III) pada 11-13 Mei 2017 dan Khusus untuk KRSBI Humanoid berlaga di Universitas Brawijaya (Regional IV) pada 4-6 Mei 2017, lalu.

“Bismillah, kami siap untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia 2017, semoga bisa berbuat banyak, dan bisa mendapat hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Kami mohon dukungan dari teman-teman semuanya. Insyaallah semoga bisa melaju ke nasional!” ujar salah satu anggota Tim Robotika UNY, Ridho Abdul Sidiq.

Segenap Tim Robotika UNY memohon doa restu untuk kesuksesan Tim Robotika UNY dari seluruh civitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta agar dapat mendulang prestasi dan membanggakan Universitas Negeri Yogyakarta. Ahmad Wafi selaku Ketua Umum Robotika UNY juga berharap hal senada. “Kami sudah berdoa, sekarang waktunya ikhtiar, bismillah semoga bisa melaju hingga level Internasional.” katanya.

Acara doa bersama dan display tim robotika UNY ini dihadiri oleh staff ahli wakil rektor III Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd., Wakil Dekan I FT UNY Moh. Khairudin, M.T., Ph., Wakil Dekan III FT UNY Dr. Giri Wiyono, M.T., Pembina UKM Rekayasa Teknologi UNY Sigit Yatmono, S.T., M.T., Segenap dosen pembimbing dari setiap divisi robotika UNY, dan tentunya seluruh anggota robotika UNY.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *